Penghasilan Pekerja dan Pemilik Bisnis

May 21st, 2015

Pernah membaca buku tentang cashflow quadrant kan? disana dijelaskan tentang beberapa cara orang mencari uang dan dibagi dalam 4 quadrant. Orang yang bekerja misalnya sebagai karyawan akan berhenti penghasilannya jika dia tidak lagi bekerja. Pengusaha atau pemilik bisnis, kalau bisnisnya sudah setle (jalan), bisa saja meninggalkan bisnisnya dalam waktu sebulan, dan bisnis yang dia miliki tetap beroperasi dan memberikan penghasilan pasif. Itu berarti karyawan ngga bisa libur lama-lama kecuali cuti bareng, sedangkan pemilik bisnis boleh. Wah diskriminasi nih, hehe.

Baik itu pekerja ataupun pemilik bisnis menurut saya keduanya bagus, semuanya cemerlang. Kata para ahli, pekerja cari uang, sedangkan pengusaha uangnya datang-datang dengan sendirinya. Keduanya menghasilkan uang, bedanya gitu doang kok.

Merintis bisnis selagi berprofesi sebagai karyawan itu bisa kok dilakukan. Siapa tau suatu hari nanti kita bisa masuk ke kwadrant pebisnis. Dan pada saat itu penghasilan kita pun datang-datang dengan sendirinya.

Silahkan pelajari lebih dalam disini: Usaha Jalan Terus

«
»